SIMP4TIK News - Sekretaris Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga serta Kepariwisataan Sudirman SS menyambut baik dukungan yang diberikan Ketua Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Nunukan H Andi Muhammad Akbar M Juarzah MM pada cabang lomba Pawai Budaya dan Gerak Jalan Indah yang akan digelar pada tanggal 15 Oktobet dan 22 Oktober mendatang.

"Bantuan Pak Andi Akbar akan sangat mendukung suksesnya pelaksanaan kedua cabang lomba ini, ini adalah perhatian dan peduli yang sangat luar biasa yang patut kita beri apresiasi untuk kemajuan dan pembinaan cabang olah raga masyarakat di Nunukan, " jelas Sudirman. 

Menurut Sudirman bantuan yang diberikan adalah trophy untuk semua kategori peserta lomba mulai kategori SD, SMP, SMA dan Umum putra putri pada gerak jalan Indah dan kategori SD, SMP SMA dan Umum untuk kategori pawai budaya dan kategori kendaraan hias. 

"Kedua event ini  kebetulan masuk dalam Cabor olah raga masyarakat yang secara organisatoris pembinaannya adalah KORMI. Pak Andi Akbar selama beliau diberi amanah menjabat sebagai Ketua KORMI selama ini,  komitmennya sudah teruji, terlihat jelas sudah berbagai event Kormi sudah digelar, ini sangat luar biasa, " ungkap Sudirman. 

Sudirman mengungkap untuk memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan ini, pihaknya sangat tertolong dan terbantu berkat adanya KORMI.

"Selain kegiatan pawai budaya dan gerak jalan indah, masih ada kegiatan olah raga masyarakat yang lain yang akan digelar dan memiliki pesona dan daya tarik yang luar biasa, pokoknya mayarakat Nunukan akan disuguhi acara menarik di HUT 23 tahun ini, " katanya. 

Kerjasama dengan KORMI didalam menyuksesaskan HUT Kabupaten Nunukan termasuk sejumlah pihak yang lain sesuai dengan tema bersinergi pulihkan ekonomi. 

"Dalam situasi seperti saat ini masyarakat mendambakan sesuat berlangsung secara agile atau cepat, setelah melandainya Covid-19 maka diperlukan sinergitas dan kolaborasi untuk bisa mewujudkan harapan masyarakat itu, dan KORMI hadir menjadi pencerah dan cermin bagi kita yang tentunya patut untuk disambut gembira dan sekali lagi diberi apresiasi, " imbuh mantan Kabid Mutasi BKPSDM ini. 

Trophy sudah ada didepan kita melengkapi hadiah yang lain yang sudah disiapkan pantia. Ayo persiapkan diri dan regu anda ikuti lomba-lomba yang sudah disiapkan panitia untuk semarakkan 24 tahun Kabupaten Nunukan. Apakah regu anda sudah siap? Ayoooo. (*) 

Teks/Foto : SAHAR, SST.Mar, M.I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim