SIMP4TIK News – Mengawali Natal pada tahun inii, Gereja Kemah Injil Indonesia  (GKII) yang berada di Kota Nunukan melakukan Ibadah bersama yang disebut Gerbang Natal bertempat di gedung GKII Nunukan Jl.TVRI Kamis malam (2/12).

GKII merupakan salah satu dari denominasi Gereja yang ada di Kabupaten Nunukan.  Seperti halnya gereja lain, GKII  mengawali kebahagiaan menyambut Natal dengan mengadakan Ibadah bersama penuh hikmat menyambut kelahiran Yesus Kristus sang Juruselamat.  Ibadah gabungan ini sebagai pembuka semua Natal yang akan diadakan dalam jemaat.  Demikian kata Ketua Panitia Helmi Pudasdikar dalam sambutannya bahwa, Gerbang Natal ini bertujuan untuk mengawali segenap natal sepanjang bulan Desember  dengan kegiatan  Doa bersama, makan bersama dan kegiatan perlombaan.

Ludwi Ingwel Kodidi gembala GKII Nunukan sekaligus sebagai Ketua Koordinator Natal Sentral Efesus  mengatakan, rencana Natal bersama telah digumuli dan bersyukur boleh terlaksana, kiranya setiap bagian yang dilaksanakan selama Natal seksi/kategorial semua berjalan dengan lancer.

Gerbang Natal terprogram setelah dibentuknya sentral di wilayah Daerah Tatatinun  (Tarakan, Tanah Tidung, Nunukan) dalam RAKERDA I pada tanggal 29 Juni – 2 Juli 2022 yang dibuka oleh Bupati Nunukan Hj.  Asmin Laura Hafid, Jadi Natal bersama kali ini adalah perdana gabungan Gereja Nunukan, Gereja Hosana dan gereja Maranatha Sebatik menjadi satu Sentral yang dinamakan Sental Efesus.

Perayaan Natal Yesus Kristus tahun ini oleh Badan Penguru Pusat  mengusung tema “Datanglah Ya, Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa Yang Kekal, Raja Damai”.Yesaya 9:5-6. Dengan Subtema : Dalam menghadapi situasi ekonomidan politik dunia pasca pandemic covid-19 diharapkan agar warga GKII Nunukan terus menjadikan Kristus sumber hikmat, kekuatan, penolong serta komitmen menjadi pembawa damai kepada seluruh anggota Gereja dan masyarakat.

Untuk menambah kemeriahan gerbang Natal semalam, panitia mengadakan perombaan trio kategori anak-anak dan dewasa dengan masing perwakilan setiap jemaat dan seksi/kategorial. Pengumuman penjurian setelah dibacakan, pemenang untuk kategori anak, juara 1 diraih oleh Sekolah minggu GKII Nunukan, juara 2 oleh GKII Hosana, Juara 3 oleh GKII Hosana, dan untuk  kategori dewasa juara 1 diraih oleh GKII Nunukan, 2 dari GKII Hosana dan juara 3  GKII Hosana yang diakhiri dengan pengumuman pemenang.

Dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah namun lebih dari itu jemaat sangat menikmati sukacita dan kegembiraan Natal karena tujuan utamanya adalah untuk memuliakan nama Tuhan dan bersyukur masih dapat merayakan Natal bersama setelah covid-19. SELAMAT MENYAMBUT NATAL YESUS KRISTUS DAMAI DI BUMI DAMAI DI HATI, DARI JEMAAT GKII KOTA NUNUKAN.(*)

Teks/Foto : Kinda Lenjau, S. Th (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim