Nunukan, SIMP4TIK – Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan, Sabaruddin, SKM., M.Kes., mengimbau tim medis agar menjaga sikap dan perilaku saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Imbauan ini disampaikan untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit, sekaligus membangun citra positif baik bagi individu tenaga medis maupun institusi di mata publik.
“Selain kompetensi pelayanan, tugas dan fungsi kita juga dinilai oleh masyarakat. Kadang masyarakat tidak hanya menilai dari kompetensi dokter, kelengkapan bangunan, atau peralatan, tapi justru dari perilaku dalam memberikan pelayanan,” ujarnya, Selasa (15/04/2025).
Ia menambahkan, sikap ramah dan tindakan profesional menjadi hal penting yang harus terus diperbaiki agar tercipta stigma positif terhadap layanan kesehatan di RSUD Nunukan.
“Karena itu, kami mengimbau seluruh tim medis untuk selalu memprioritaskan kepuasan masyarakat semaksimal mungkin,” tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama, Sabaruddin juga berharap pelayanan di RSUD Nunukan kembali berjalan normal pasca-libur panjang nasional 2025, khususnya di poliklinik seperti poli penyakit dalam, bedah, anak, umum, gigi, dan fisioterapi.
“Selain fasilitas yang disediakan, masyarakat tetap membutuhkan kehadiran tenaga medis yang profesional dan berdedikasi, mulai dari dokter, perawat, ahli gizi, hingga farmasis,” tutupnya.
Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )
Editor : Asa Zumara, SS, M.IKom