Sebatik Timur, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid membuka Kejurkab Bulutangkis Se - Kabupaten Nunukan yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Nunukan bertempat di Gedung Olahraga Astrada 88 Kecamatan Sebatik Timur, Rabu (17/7/2024).

Bupati Laura mengatakan kegiatan tersebut sangat positif dan bernilai strategis sebagai salah satu implementasi sekaligus wujud kepedulian dan tanggung jawab moril pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga cabang Bulutangkis di wilayah nunukan, maupun kaltara dan nasional.

Menurutnya, cabang olahraga bulutangkis ini  tidak hanya sekedar sebagai media penyaluran hobi dan bakat generasi muda, akan tetapi olahraga ini bisa menjadi pembinaan generasi muda untuk memiliki sikap mental dan spritual yang kuat, berani menghadapi tantangan,  kreatif, jujur dan sportif serta berprestasi dimasa yang akan datang.

"Saya berharap Kejurkab bulutangkis ini dapat digelar secara rutin baik tingkat daerah maupun nasional. Semoga dengan digelarnya kegiatan ini, persatuan dan kesatuan kita sebagai atlet bulutangkis bisa semakin kokoh demi kemajuan bersama," pungkasnya.

Ketua PBSI Nunukan Rustam Surang mengucapkan rasa syukur karena terselenggaranya kegiatan kejurkab bulutangkis tahun 2024 di pulau Sebatik tersebut. Ia berharap kejurkab ini dapat menghasilkan atlet terbaik yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Nunukan pada tingkat kejurprov di Kabupaten Tanah Tidung.

Kejurkab tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama selama empat hari dan diikuti sebanyak 227 peserta dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom