Nunukan, SIMP4TIK - Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) ke - 40 tahun 2024, Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan bersama bunda paud dan forum paud menyelenggarakan Lomba Tari Kreasi daerah anak usia dini yang berlangsung di Paras Perbatasan, Jalan Lingkar, Kecamatan Nunukan, Rabu (31/07/2024).

Terlihat Antusias peserta untuk mengikuti lomba, terdaftar 23 regu baik dari PAUD dan TK yang menampilkan Tari Kreasi daerah, seperti Ampar-ampar pisang dari Kalimantan Selatan Sajojo dari Papua dan tarian Dayak, tari Nusantara, tari pesisir, tari mbok jamu, tari bunga jempeh dari Aceh, serta banyak lagi.

Ketua panitia pelaksana, Hasbiawati mengatakan, Lomba Tari Kreasi daerah juga sebagai rangkaian memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan ke 25 tahun 2024, diikuti  115 anak yang terbagi 23 regu mewakili sekolah masing-masing.

"Mereka menampilkan tari kreasi daerah yang mereka bawakan sesuai keinginan sekolah masing-masing, yang tentu saja harus sesuai dengan ketentuan lomba," ujarnya.

Untuk penilaian panitia sudah menunjuk 3 dewan juri, yaitu, Sri Utami Ningsih, Agusnie dan Sarnaini. “Adapun kriteria penilaian lomba Tari Kreasi adalah sebagai berikut, kekompakan gerak, kreativitas, kekayaan koreografi, kostum dan ekspresi," tutur Hasbiawati.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom