Nunukan, SIMP4TIK –  Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan  membuka secara resmi Bimbingan Teknis bagi Wira Usaha Baru (WUB) Industri Kecil Menengah di Aula Gadis I Jalan Sungai Jepun Sedadap, Selasa (10/09/2024).

Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan  H. Sabri, ST. M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan bagi para pelaku IKM untuk bertanya dan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah wawasan  dan pengetahuan, sehingga mampu menciptakan produk yang bernilai jual dan kualitas yang tinggi.

Rahmatia  dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan Bimtek Olahan Rumput Laut  bagi WUB IKM bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM dan nilai kualitas produk bagi industri yang bergerak di bidang olahan rumput laut.

"Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang diikuti oleh 25 pelaku usaha WUB IKM yang berkompeten di bidang olahan rumput laut," ujarnya.

Narasumber dalam kegiatan Bimtek dari Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Perkebunan, Mineral Logam dan Maritim Makasay Wahyuni dan Aulia.

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Asa Zumara, SS