SIMP4TIK News - Acara pelepasan peserta didik paud tahun ajaran 2022 - 2023 mengusung tema "Menciptakan Generasi Bangsa yang Kreatif, Inovatif dan Berkarakter melalui Merdeka Belajar". Kegiatan ini diinisiasi oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) serta didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Kamis (8/6).

Dari laporan ketua panitia acara, disampaikan jumlah peserta anak didik yang ikut pelepasan sebanyak 334 orang yang berasal dari 21 lembaga untuk Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan.

Selaku Ketua Himpaudi Kabupaten Nunukan Martina, mengatakan kegiatan ini digelar merupakan dalam upaya meningkatkan kompetensi di masing - masing lembaga Paud. Dalam sambutannya juga, Martina meminta kepada pemerintah daerah agar bunda paud lebih diperhatikan lagi.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan Paud Hasbiah, mengungkapkan bahwa anak - anak yang akan masuk SD wajib minimal 1 tahun masuk Paud agar bisa mendapatkan sertifikat pra - SD. Sekolah Dasar (SD) yang didapati menerima siswa yang belum mencapai usia 6 tahun 5 bulan, maka diberikan sangsi.(*)

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom