DKUKMPP - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan kembali memfasilitasi kegiatan pelatihan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  yang ada di Kabupaten Nunukan. Sumber Dana Kegiatan ini   berasal dari DPA Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara, dilaksanakan atas kerjasama Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan ini  akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 13 -15 Juli 2022  di Kafe Sayn  Alun-Alun Kota Nunukan diikuti sebanyak 35 UMKM yang  ada di Kabupaten Nunukan.

Menurut Mohtari Kabid Koperasi dan UKM Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Utara ada enam nara sumber yang berasal  dari CIS PLUD Kabupaten Bulungan, Bagian Barang dan Jasa Setda Kab. Nunukan, Bank Kaltimtara, Bank BRI, Pegadaian Nunukan dan Kantor Pelayanan Pajak

Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan Sabri, ST. M.Si saat membuka acara mengharapkan para peserta yang ikut dalam pelatihan ini memiliki satu pemahaman bahwa peran UMKM sangat besar dalam membangun perekonomian daerah bahkan Nasional. "Kegiatan ini menjadi sarana dimulainya pengembangan  dan pemberdayaan UMKM yang sehat di Kalimantan Utara khususnya Kabupaten Nunukan," katanya. (*)

Teks/Foto : Yuliana (Tim Publikasi DKUKMPP)

Editor : Ilham Waskito

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : fahmiimaniar