SIMP4TIK News- Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 78 Republik Indonesia Tahun 2023, sejumlah 49 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nunukan yang tergabung dari anak-anak SMA/SMK dan TNI Polri dikukuhkan oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah SE MSi bertempat di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Selasa (15/8).

Proses pengukuhan kali ini berbeda dari tahun - tahun sebelumnya yang biasanya dilakukan pada malam hari, namun tahun ini dilaksanakan pada pagi hari.

Proses pengukuhan diawali dengan pembacaan pengukuhan oleh Wakil Bupati dilanjutkan dengan pengucapan ikrar Putra Indonesia, diteruskan dengan mencium Bendera Merah Putih kepada peserta paskibraka yang dilakukan secara bergilir serta dilanjutkan dengan pemasangan sabuk tanda anggota secara simbolis.

Selain mengucapkan rasa syukur dan bangga, Wakil Bupati H. Hanafiah berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dengan penuh kebanggaan dan keberanian sebagaimana makna warna merah pada sang merah putih. 

Laksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dengan sepenuh hati disertai niat yang tulus ikhlas, sebagai makna suci yang terkandung dalam warna putih pada sang saka merah putih.  

" Selamat bertugas, laksanakan tugas kalian sebagai pasukan pengibar bendera dengan rasa bangga dan penuh tanggung jawab," ucap Hanafiah.

Tak lupa Hanafiah memberikan semangat kepada seluruh anggota Paskibraka agar terus semangat menjalankan tugas yang mulia di hari yang sangat istimewa pada tanggal 17 Agustus nanti.

"Kibarkan merah putih dengan penuh percaya diri, jangan rendah diri. Wujudkan kecintaan, kebanggaan dan semangat kalian sebagai anak bangsa dengan mengibarkan bendera dengan tegak dan berwibawa. Ingat, bahwa bendera adalah lambang negara, lambang kehormatan negara, lambang kedaulatan negara," ujarnya. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom