SIMP4TIK News - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerja sama dengan pusat pelatihan dan pengembangan dan kajian desentralisasi dan otonomi daerah Lembaga Administrasi Negara (LAN) samarinda. Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD diwakili wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah SE MSi membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi peran Jabatan fungsional analis kebijakan dalam merancang Policy Brief berbasis Isu Daerah bertempat di Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Selasa (08/11).

Kegiatan ini diselenggarakan 2 hari tanggal 08 sampai dengan 09 November. Sekitar 77 analis Kebijakan yang ikut serta Bimtek tersebut.

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah menyambut baik kegiatan bimtek ini "bimtek analis kebijakan ahli muda ini akan mampu menjawab berbagai pertanyaan yang ada di benak para analis di lingkungan pemerintah kabupaten nunukan. Para analis kebijakan ahli muda akan lebih paham tentang apa saja yang menjadi tugas dan fungsinya, tahu standar kompetensi yang harus dimilikinya, tahu jenjang karier yang bisa di tempuhnya,'' harapnya.

"Setelah paham, mereka selanjutnya bisa menjalankan tugas - tugas itu dengan baik, membantu pimpinan dalam menganalisa setiap masalah, memetakan alternatif solusinya dan akhirnya bisa merumuskan kebijakan yang tepat dan efektif dalam menyelesaikan setiap masalah," tambah Hanafiah.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom