SIMP4TIK News - Sebanyak 84 Kepala keluarga yang berada di wilayah Kecamatan Nunukan Selatan menerima Bantuan CSR Pasang Baru Listrik Bersubsidi dari Direktorat Jendral Ketenagalistrikan usulan dari Pemerintah Kabupaten Nunukan Tahun 2023. Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD berlangsung di Aula Gadis I, Senin (5/6).

Camat Nunukan Selatan, Bau Syahril mengatakan bantuan ini merupakan usulan dari pemerintah Kabupaten Nunukan melalui OPD terkait yang disampaikan pada tahun 2022 dan tahun ini dapat terealisasi. sasaran bantuan ini adalah masyarakat yang tidak mampu dengan kriteria memiliki jaringan listrik maksimal jarak sekitar 50 meter.

"Kegiatan ini adalah launching bantuan CSR baru listrik bersubsidi yang kita usulkan tahun lalu. Kriteria penerima adalah masyarakat yang tidak mampu dan jarak  rumah maksimal sekitar 50 meter dari jaringan listrik.  Adapun bantuan berupa pemasangan instalasi dan kilometer. Kuota untuk kecamatan Nunukan Selatan sebanyak 84 Kepala Keluarga dan terbagi di empat kelurahan," ujarnya

Senada dengan itu Lurah Tanjung Harapan, Lukmansyah menyatakan bahwa warganya yang mendapatkan bantuan CSR Listrik Bersubsidi dengan daya 450 VA ini sebanyak 33 kepala keluarga yang merupakan warga yang kurang mampu. 

"Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat khususnya warga di kelurahan Tanjung Harapan dapat menikmati listrik seperti pada umumnya," ucapnya. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS