SIMP4TIK News - Ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XVIII tingkat Kabupaten Nunukan resmi dibuka tadi malam. Hari ini, Selasa (14/3) para peserta resmi bertanding. Tidak tanggung-tanggung, 9 jenis perlombaan mengawali rangkaian MTQ XVIII secara serentak.

Arena lomba terbagi kedalam beberapa lokasi. Arena 1 untuk lomba tilawah dewasa dan remaja bertempat di area ruko Tanah Merah. Arena 2 bertempat di Masjid Agung Al Mujahidin sebagai lokasi tilawah Tartil anak. Arena 3 di Masjid Al Amin sebagai tempat lomba qiraat. Arena 4 di Masjid Besar Al Muttaqin untuk cabang hafalan.

Sementara itu di Masjid Ar Rahman difungsikan untuk lomba tafsir dan hadist. MA Al Ikhlas sebagai arena 8 dan 9 untuk cabang kaligrafi dan KTIQ. Sekolah lainnya yang menjadi arena lomba adalah SMAN 1 Nunukan. Yakni sebagai tempat berlomba cabang syahril Qur'an.

Tidak ketinggalan aula BPSDM Kabupaten Nunukan juga difungsikan sebagai arena 6 cabang Fahmil Qur'an. Yang mana di hari pertama ini sebagai babak seleksi menuju babak final di hari Rabu, 15 Maret 2023.

 

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS