SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menyerahkan piala kepada pemenang yang mengikut aneka lomba serta turnamen, Jumat (14/10).

Adapun jenis lomba yakni lomba tari kreasi tingkat Paud, SD, SMP dan SMA sederajat, busana dari bahan bekas jenjang Paud, SD, SMP serta SMA sederajat. Selanjutnya lomba bercerita juga dari jenjang Paud, SD, SMP dan SMA sederajat.  Selain aneka lomba non akademik Dinas Pendidikan beserta dengan PGRI kabupaten Nunukan juga menggelar lomba karaoke Guru serta liga sepak bola Disdik dan PGRI. 

pendaftar peserta beregu dan juga individu adalah lomba  cerita , TK/PAUD : 11 peserta, SD : 20 peserta
SMP : 4 peserta, SMA/SMK : 3 peserta. Lomba busana daur ulang /PAUD : 49 peserta SD : 31 peserta SMP : 6 PESERTA SMA/SMK : 5 peserta lomba tari kreasi TK/PAUD : 14 TEAM SD : 14 TEAM ,SMP : 2 TEAM SMA/SMK : 4 TEAM lomba karaoke guru 30 Peserta. 

Dalam hasil lomba yang digelar dan mendapat juara adalah juara 1 tari kreasi dimenangkan oleh TK IT Ibnu Sina, juara 2 TK KH dewantara, selanjutnya juara tiga pada TK permata Barunawati. Sementara pada jenjang SD dimangnakan oleh SD 1 Nunukan selatan sebagai juara 1 dan kemudian juara 2 SD 008 Nunukan, selanjutnya juara 3 di dapatkan oleh SD 005 Nunukan. Untuk jenjang SMP Lomba tari dimenangkan oleh SMP N 1Nunukan dan untuk Juara 2 dimenangkan oleh SMP N 2 Nunukan, untuk jenjang SMA dimenangkan oleh SMA N 1 Nunukan,sebagai juara 1 kemudian juara dia di dapatkan oleh SMA N 2 Nunukan Selatan serta juara 3 dimenangkan oleh SMA Katolik Frateran Gabriel Nunukan. Cabang lomba busana jenjang PAUD dimenangkan oleh Tk pratama barunawati, selanjutnya juara 2 berada pada TK Negeri pembina Nunukan Selatan, sementara juara 3 berada TK KH dewantara, selanjutnya pada jenjang SD dimenangkan oleh SD 01 Nusa sebagai juara 1 kemudian disusul juara oleh SD 003 Nunukan, kemudian juara 3 SD 002 Nunukan. Sementara untuk jenjang SMP dimenangkan oleh SMP N 1 Nunukan sebagai juara 1 dan kemudian disusul oleh peserta lainya juga dari SMP N 1 Nunukan sebagai juara 2 dan sebagai juara 3 adalah SMP N 2 Nunukan. 

Untuk lomba bercerita masing masing juara 1 adalah dimenangkan oleh PAUD Alfarizih, kemudian pada tingkat SD juara 1 dimenangkan oleh SD 007 Nunukan kemudian selanjutnya pada tingkat SMP dimenangkan oleh peserta nomor urut 4 dan SMA dimenangkan oleh nomor urut 1.

Untuk lomba karaoke dimenangkan oleh KB yayasan Fangiono atas nama Herru, dengan lagu mama papa larang. Sentara untuk turnamen sepak bola dimenangkan oleh Disdik Kabupaten Nunukan sebagai juara 1. 

Semua hadiah dan juga uang pembinaan diserahkan oleh Bupati Nunukan didampingi oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Nunukan dan juga RRI kabupaten Nunukan. 

Dalam sambutannya Kadisdik Kabupaten Nunukan Akhmad, mengatakan "Lomba - lomba ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi anak didik kita dalam bidang non akademik. Sehingga dengan adanya gelaran lomba seperti ini tentu akan meningkatkan semangat tanding anak kita yang terasa sejak dini. Kemudian ini juga bagian dari hajatan Dinas Pendidikan di saat HUT kabupaten Nunukan," ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kadisdik Kabupaten Nunukan, Bupati Asmin Laura hafid juga mengatakatakan "Iya ini cara kita melalui dinas pendidikan untuk meningkatkan kreativitas guru, serta murid dalam mengikuti aneka lomba yang dibuat oleh dinas pendidikan. Semoga kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan, agar kita dapat melihat kemampuan peserta didik kita dalam meningkatkan prestasi Non akademik nya," pungkasnya.


Seluruh piala lomba diberikan kepada Bupati Nunukan kepada murid - murid serta guru yang mendapatkan juara. Acara penyerahan hadiah berakhir pada pukul 17.00 kemudian ditutup dengan foto bersama. (Awan79).

Teks/Foto : Hedir (Tim Publikasi DINAS PENDIDIKAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom