SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD didampingi Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE MSi bersama Sekretaris Daerah Serfianus S IP MSi melepas secara langsung peserta pawai budaya dengan mengangkat bendera start di Jalan Angkasa depan futsal champion, Sabtu (15/10).

Sebelum peserta pawai budaya mulai berjalan, terlebih dahulu diiringi oleh marching band disusul para TNI membentang bendera merah putih raksasa sepanjang 200 m, kemudian dilanjutkan dengan sejumlah pejabat OPD, Pelajar hingga umum. Informasi dari Dinas kebudayaan kepemudaan dan olahraga serta pariwisata (Disbudporapar) peserta yang mengikuti pawai budaya sekitar 12.800 orang.

Bupati Laura apresiasi dan senang tahun ini bisa mengadakan acara pawai budaya. Bangga melihat para peserta yang memiliki semangat dan antusias, sesuai tema "Bersinergi Pulihkan Ekonomi" pedagang yang berada diparas perbatasan dapat timbal balik atas kegiatan ini.

Pawai Budaya tahun ini merupakan salah satu momen yang paling ditunggu - tunggu oleh masyarakat Nunukan, terlihat sangat antusias dan rindu dengan tontonan pawai budaya setelah 2 tahun dihadapkan dengan pandemi Covid - 19.

Ribuan penonton memadati sepanjang jalan Bandara Nunukan, Jalan Pelabuhan hingga ke Paras perbatasan. Mereka sampai berdesak - desakan untuk bisa menyaksikan pawai budaya dalam rangka hari jadi Kabupaten Nunukan yang ke - 23 tahun dengan mengusung tema "Bersinergi Pulihkan Ekonomi".

Acara pawai budaya tersebut diikuti dari beberapa peserta, mulai dari tingkat TK/Paud, SD, SMP, SMA dan umum. Ada dari peserta yang menggunakan baju adat tidung, dayak, bugis dan lainnya.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom