SIMP4TIK News - Sekitar  sebulan mahasiswa Universitas Borneo Tarakan melaksanakan Kuliah Kerja  Nyata (KKN) Kelompok 58 di Desa Binusan. Beragam kegiatan telah dilakukan sebagai bentuk  pengabdian kepada masyarakat. Sebelum kembali, mahasiswa KKN mengadakan perpisahan berupa pagelaran seni bersama warga Desa Binusan  di Baloy Adat Desa Binusan, Kamis malam ( 28/7 ).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesan perpisahan yang menarik serta menjadi wadah bersilaturahmi kepada seluruh masyarakat Desa Binusan. Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD diwakili  Kepala BKPSDM H Surai SSos mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas semua aktivitas dan dedikasi dalam berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan bersama masyarakat di Desa Binusan.

"Atas nama Pemerintah Daerah disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama melaksanakan tugas kuliah yaitu kuliah kerja nyata di Desa Binusan ini, semoga dapat menginspirasi warga desa untuk bersemangat membangun desa," katanya. 

Kepada Mahasiswa KKN Universitas Borneo Tarakan Kelompok 58, H Surai  menyampaikan terimakasih karena telah membantu membangun Desa Binusan ke arah yang lebih baik.

"Terimakasih telah membantu membangun dunia pendidikan di sini serta telah meramaikan Desa Binusan ini, semoga kedepannya kita bisa bertemu kembali dan jangan sungkan-sungkan untuk berkunjung ke Desa Binusan lagi," pesan H Surai. 

Acara berlangsung meriah disambut penuh antusias warga desa dalam menonton hiburan yang ditmpilkan.  Acara  diisi berbagai lomba dari peserta yang beragam,  dari anak-anak hingga dewasa. Perpisahan ini berjalan dengan sangat lancar. 

"Perpisahan bukanlah akhir dari sebuah Pertemuan akan tetapi awal dari sebuah silaturahmi kepada masyarakat Desa Binusan," pungkas H Surai.(*)

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Liputan Prokopim Setda)

Editor : Ilham Waskito

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : fahmiimaniar