SIMP4TIK Setda - Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Zulkifli mewakili Bupati Nunukan menghadiri acara Sosialisasi Permohonan Penyelesaian Sengketa Pemilu. Acara tersebut dilaksanakan di Sweetness Coffe, serta dihadiri pula oleh Ketua Bawaslu Kab. Nunukan Moch. Yusran dan ketua-ketua partai politik, Rabu (20/07)

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi adalah untuk memberi pemahaman kepada masyarakat khususnya partai-partai politik Kab. Nunukan tentang teknis penanganan sengketa pemilu tahun 2024. Jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut berjumlah 27 orang, terdiri dari KPU Kab. Nunukan, Partai Politik, Advokad se-Kab. Nunukan.

Zulkifli Selaku Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik berkesempatan menyampaikan sambutan Bupati. Dalam sambutannya disampaikan bahwa melalui pemilu akan memberi nuansa kebersamaan dengan senantiasa membina dan membangun rasa persaudaraan sebagai bentuk hubungan yang baik yang dilandasi dengan toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai dan yang terpenting adalah semangat menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia."Perlu kami ingatkan bahwa pemilihan umum juga sangat membutuhkan dukungan stakeholders lain diluar penyelenggaraan, seperti Pemerintah Daerah, Jajaran TNI/Polri, pemerintah serta masyarakat," ungkapnya.

Sebagai perwakilan dari Pemerintah Daerah, Zulkifli menyampaikan Apresiasi dan menyambut baik, serta dukungan atas pelaksaan kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan.

Dalam sambutannya Zulkifli menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah berharap dengan diselenggarakannya sosialisasi ini  maka pimpinan partai politik, jajaran pengurus serta para penyelenggara pemilu  kembali disegarkan pemahamannya terkait regulasi yang mengatur penyelesaian sengketa proses pemilu.  (*)

Teks/Foto : Tim Publikasi Prokopim Setda

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : fahmiimaniar