SIMP4TIK News - Pengurus Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Tarakan Tana Tidung Nunukan (TATANTINUN) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Ke - 1 dengan tema "Bertumbuh, Bertambah dan Berdampak" (Kisah Para Rasul 2: 41 - 47 ) melalui Rakerda ke - 1 GKII Daerah Tatantinun mengokohkan tekad untuk menjadi gereja missioner dan berdaya saing unggul di tengah berbagai realitas tantangan dan fenomena disrupsi pada era masyarakat digital saat ini, Rabu malam (29/6).

Dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara Rakerda GKII Ke - 1 Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD mengatakan digital saat ini mengandung nilai positif dan negatif yang tidak bisa dihindari lagi. Era kemajuan teknologi informasi ini harus dihadapi sebagai sebuah tantangan sekaligus peluang.

"Sudah tepatlah Rakerda GKII kali ini mengambil tema Mengokohkan Tekad sebagai Gereja yang Misioner dan Berdaya Saing Unggul di Tengah Realitas Segala Tantangan dan Fenomena Disrupsi pada Era Mayarakat Digital Saat Ini. Tantangannya adalah bagaimana menjaga generasi sekarang tetap sebagai generasi yang berakhlak, generasi yang takut dan taat akan norma yang diajarkan dalam iman dan percayanya", ucapnya

Bupati Laura berharap generasi muda bisa menjadi generasi yang unggul yang memiliki prestasi dan menjadi generasi masa depan bangsa. Di akhir sambutannya Bupati Laura berharap dengan diselenggarakannya RAKERDA kali ini GKII di daerah Kota Tarakan, Kabupaten Tana Tidung dan Tarakan bisa semakin maju, bertumbuh, bertambah dan berdampak.

Sedangkan peluangnya, menurutnya adalah bagaimana Gereja bisa memanfaatkan teknologi Informasi untuk terus bertumbuh maju dan berkembang. 

Dikesempatan yang sama, Ketua Badan Pengurus Daerah GKII Tatantinun Franklin, S Th sebagai pendeta juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakerda kali ini adalah untuk melakukan evaluasi dan menilai laporan pertanggungjawaban pengurus daerah Tatatinun periode 2021 - 2022 serta menyusun dan menetapkan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun kerja 2022 - 2023.

Dalam penjelasannya, Ketua Panitia Rakerda 1 GKII Tatatinun Benny Patisadia menjelaskan bahwa peserta Rakerda kali ini diikuti oleh perwakilan dari 15 jemaat yang tersebar di Kota Tarakan, Kabupaten TanaTidung dan Kabupaten Nunukan.(*)


Teks/foto : Desi. H / Asrul
Editor        :  Hermi M

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : fahmiimaniar