SIMP4TIK News -  Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid. SE.,MM.,Ph.D hadiri sekaligus menjadi Pembina Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -77 Tahun 2022 di Kabupaten Nunukan yang berlangsung diruang Rapat Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Senin (15/08).

Bupati Laura mengukuhkan sebanyak 43 orang, terdiri dari 21 Putra dan 22 Putri Pasukan Paskibraka Kabupaten Nunukan menjelang peringatan HUT RI ke – 77.

 “Terpilih menjadi salah satu personil pasukan pengibar bendera tentunya merupakan suatu kesempatan dan pengalaman yang tidak ternilai harganya. Ada begitu banyak teman-teman kalian diluar sana yang juga memiliki keinginan yang sama, memperoleh penghormatan mengibarkan Sang Merah Putih pada hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia,” Ucap Laura.

Laura menambahkan bahwa tugas sebagai pasukan pengibar bendera dengan penuh kebanggaan dan keberanian, sebagaimana makna warna merah pada Sang Merah Putih. Manakala Sang Saka dikibarkan, resapi dan pahami, bahwa ada begitu banyak nilai-nilai perjuangan dan patriotisme dalam menghadapi tantangan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mengibarkan Sang Merah Putih sebagai simbol Kedaulatan bangsa.

“Kibarkan Merah Putih dengan penuh percaya diri disertai niat yang tulus dan ikhlas wujudkan kecintaan, Kebanggaan, semangat kalian sebagai anak bangsa dengan mengibarkan bendera esok hari dengan tegak dan berwibawa. Ingat, bahwa Bendera adalah lambang Negara, Lambang Kehormatan Negara, Lambang Kedaulatan Negara,” imbuhnya.

Usai pengukuhan dilanjutkan dengan gladi bersih bersama para Pasukan Paskibra disertai para Peserta Upacara, Merching Band dan Inspektur Upacara.(*)

Teks/ Foto : Tim Liputan Diskominfo

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom