SIMP4TIK News - Menyikapi kerja bakti yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Nunukan Camat Nunukan Selatan Bau Syahril SSTP MAP menyambut dengan seang hati. Baginya kerja bakti ini merupakan ruang untuk berinteraksi dan bisa melibatkan masyarakat secara bersama-sama dalam suasana gembira di dalam mewujudkan lingkungan yang bersih. 

"DLH yang merupakan institusi yang secara tugas dan fungsi menata kebersihan lingkungan di daerah tentu menjadi yang terdepan di dalam mewujudkan kebersihan lingkungan di daerah. Kami dari kecamatan sangat berterima kasih dan terbantu untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat guna terlibat secara pro aktif menjaga kebersihan lingkungan," katanya. 

Alumni terbaik Pelatihan Kepemimpjnan Administrasi (PKA) kerjasama Pemkab Nunukan dan LAN Makassar tahun 2021 ini menyampaikan sejak diberi amanah memimpin Nunukan selatan sudah mengatur pelaksanaan kerja bakti di setiap kelurahan. "Kita sudah atur pelaksanaan kerja bakti dio setiap kelurahan dengan melibatkan setiap stakeholder baim dari Babid Kantibmas, Babinsa, RT, Kelurahan bahkan mendapat dukungan dari   Satpol PP dan DLH sendiri," katanya. 

Bau syahril dalam kerja bakti seperti yang ditunjukkan hari ini (16/7) turun bersama-sama dengan warga mengambil sampah dan membawanya ke truk yang sudah disediakan. "Menjadi pemimpin kita harus memberi contoh agar masyarakat lebih termotivasi di dalam membersihkan lingkungan sekitarnya," ujarnya.(*)

Teks/Foto : Ilham Waskito

Teks/Foto : Muh. Arsyad (Tim Publikasi DINAS LINGKUNGAN HIDUP )

Editor : fahmiimaniar