SIMPATIK, NEWS – Saliwu FC akhirnya menjuarai kompetisi Amanah Cup Tahun 2022 setelah berhasil mengalahkan Ikapi FC dengan skor 3 – 2 melalui drama adu pinalti dalam pertandingan final di Stadium Sei Bilal, Rabu (6/7). Saliwu FC berhak membawa pulang piala serta uang tunai sebesar Rp. 20 juta, sementara Ikapi FC sebagai juara dua mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp.15 juta, dan Rp. 10 juta untuk Bharaduta FC yang berhasil meraih juara ketiga.

Selain berhasil menjadi juara I, Saliwu FC juga terpilih sebagai tim fair play, sementara Nober dari Ikapi FC dipilih sebagai pemain terbaik, pencetak gol terbanyak diraih oleh Anjas dari Bankaltimtara FC, pemain muda berbakat diraih oleh Rahmat Tri Okta dari Tisufa FC, Lajuna dari Regos FC sebagai pemain terfavorit, Budak sebagai penonton terheboh, dan Aurelia sebagai anggota medis terbaik. Penyerahan piala dan hadiah – hadiah dilakukan oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, sekaligus menjadi penutup rangkaian kompetisi yang berlangsung kurang lebih satu bulan ini.

Hanafiah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kompetisi amanah cup.  “Sebagai penanggung jawab,  saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, para pemain, pelatih, official, aparat keamanan, termasuk petugas pengatur lalu lintas yang sudah berpartisipasi dalam kompetisi ini sehingga menjadi hiburan yang segar bagi masyarakat," kata Hanafiah.

Tidak lupa, Hanafiah juga menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh penonton yang begitu setia datang ke stadium untuk menonton pertandingan dengan tertib.

Sementara itu, dalam pertandingan final yang dihadiri oleh ribuan penonton itu, tampak hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Rahma Leppa Hafid,  Kapolres Nunukan AKBP. Ricky H, Danlanal Letkol Laut (P) Arief Kurniawan, Dandim 0911 Nunukan Letkol. (Inf). Albert F, Ketua KORMI H. Andi AKbar. 

 

Teks : Muliyanti

Foto : Firman Tim Multimedia Prokompim

Editor : Sri Widodo

 

 

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : fahmiimaniar