SIMP4TIK NEWS- Kesehatan adalah hak asasi manusia, yaitu hak dasar yang dimiliki semua manusia tanpa memandang ras, jenis kelamin, etnis, agama, sosial, ekonomi atau status lainnya.

Hak asasi manusia bersifat universal yaitu tidak ada hak yang lebih unggul daripada hak yang lain dan memiliki prinsip martabat dan kesetaraan. Hal ini membuat semua manusia sama sehingga diharapkan tidak membedakan  antar manusia dalam pelayanan kesehatan.

Guna meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Nunukan, Dinkes P2KB menggandeng Dinkes Provinsi Kaltara mengadakan kegiatan Nunukan Health Expo 2022, Jumat (2/9). Beberapa organisasi profesi juga turut serta dalam kegiatan ini, antara lain IDI,PPNI,IBI,IAI,UPT terkait, PMI, PKK dan PERSAKMI.

Nunukan Health Expo 2022 diselenggarakan di Gor Dwikora, diikuti oleh kurang lebih 200 peserta yang datang dari berbagai elemen masyarakat. Peserta bisa memilih aneka layanan kesehatan yang disediakan oleh Tim Nakes. Mulai dari pemeriksaan Kholesterol, gula darah, asam urat, tes kebugaran dengan metode rockpot, konseling IVA sadanis, Promosi kesehatan, Donor darah serta Vaksinasi Covid 19.

"Nunukan Health Expo merupakan salah satu upaya Dinkes P2KB untuk menggalakkan upaya pencegahan penyakit dan membudayakan hidup sehat. Untuk menurunkan angka kesakitan", ungkap dr.Seno Aji W, MARS.(*)

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim