SIMP4TIK News – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD melantik 112 pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Nunukan. Pelantikan dan sumpah jabatan yang berlangsung di lantai 5 Kantor bupati Nunukan pada Jumat (2/9/2022). Ke-115 pejabat itu adalah 86 orang pejabat sturuktural yang terdiri atas administrator dan pengawas, 19 Kepala Sekolah dua Direktur Rumh Sakit Pratama dan Lima orang Pimpinan Puskesmas.   

Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD menyapaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), pelaksanan rotasi dan mutasi ini dilaksanakan dalam rangka melakukan penyegaran bagi para ASN, serta untuk menyesuaikan antara kompetensi ASN, kualifikasi jabatan dan kebutuhan organisasi yang terus bergerak secara dinamis”.

"Kekosongan jabatan di beberapa Organisasi Pemerintah menjadi tidak berjalan efektif dan efesien. Melalui mutasi ini, saya berharap seluruh jabatan yang masih kosong bisa segera terisi, sehingga roda organisasi bisa berjalan secara efektif dan efisien. Saya memastikan bahwa mutasi ini dilaksanakan secara profesional dan sudah sesuai dengan aturan dan perundang – undangan yang berlaku.pelantikan kali ini semata – mata untuk menyikapi dinamika dan tantangan yang terus berubah, sehingga saya membutuhkan pejabat - pejabat yang bisa bersikap loyal, memiliki etos kerja dan attitude yang baik, disiplin, tanggap, dan punya rasa tanggung jawab, "harap Asmin Laura

Asmin Laura juga berpesan kepada seluruh ASN yang baru saja dilantik  agar cepat beradaptasi dengan jabatan dan lingkungan yang baru, termaksud beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, kita tau bersama pelayanan dan birokrasi di pemerintah setahap demi setahap akan menuju pada pelayanan berbasis elektronik.

“Sebagai ASN yang telah di ambil sumpah dan janjinya, jabatan yang diamanahkan pada pelantikan ini harus dilaksanakan dengan rasa tanggungjawab jangan kecewakan pimpinan yang telah memberikan kepercayaan, serta masyarakat yang menaruh harapan besar di pundak bapak/ibu sekalian”, pungkasnya. (*)

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim