SIMP4TIK News - Dalam upaya menghimpun permasalahan warga di wilayah Kecamatan Nunukan Selatan, Camat Nunukan Selatan Bau Syahril, S. IP, M. AP menginisiasi kegiatan  Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Wilayah Kecamatan Nunukan Selatan pada hari Selasa dan Rabu ( 2-3/8) 

Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Harapan dan Mansapa  dihadiri  RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas, Babinpotmar, Penyuluh Lintas Sektor, dan Lurah. 

Dalam kegiatan ini disampaikan beberapa  materi dari narasumber yaitu Kabid Trantibum SatpolPP Kabupaten Nunukan, Kepala Puskesmas Sedadap dan Kepala KUA Kecamatan Nunukan Selatan.

Melalui kegiatan ini Camat Nunukan Selatan berupaya untuk melakukan pembahasan terkait permasalahan yang menjadi isu faktual di masyarakat.

"Ada beberapa isu faktual yang perlu kita sikapi secara bijak, diantaranya adalah masalah penduduk pendatang yang bermukim di area pembudidaya rumput laut, masalah keamanan dan ketertiban pedagang kaki lima, masalah rentannya anak putus sekolah akibat dipekerjakan sebagai buruh bentang rumput laut, masalah kenakalan remaja, hingga masalah penertiban hewan ternak, " jelas Bau Syahril. 

Kegiatan seperti ini tambah Bau Syahril akan  dilaksanakan di wilayah Kelurahan Nunukan Selatan dan Selisun pekan depan. “Dan sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini kami akan dilakukan aksi survey  lapangan untuk melihat secara langsung dan menyelesaikan masalah warga dengan  maksimal," imbuhnya. (*)

Teks/Foto : Astrid Nirasari, SS (Tim Publikasi KECAMATAN NUNUKAN SELATAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim