SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE, MM.,Ph.D mengukuhkan Komandan Kodim 0911/Nunukan Letnan Kolonel Infanteri Albert Frantesca Hutagalung M. Han sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di Kabupaten Nunukan bertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Jumat (7/10).

Bupati Nunukan mengatakan masalah Stunting saat ini menjadi ancaman serius yang butuh penanganan secara tepat dan cepat. Jumlah anak Stunting di wilayah Provinsi Kalimantan Utara, sebagian besar diantaranya berada di wilayah Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau.

Dalam jangka panjang, Stunting sangat mengancam kualitas generasi muda. Anak - anak Stunting berpotensi mengalami penurunan kecerdasan, gangguan mental dan di usia dewasa sangat beresiko terkena penyakit kronis. Mengingat pentingnya penanganan masalah Stunting di wilayah ini, maka diperlukan sebuah gerakan yang masif, terorganisir dan melibatkan seluruh stakeholder yang terkait.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Nunukan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar - besarnya atas kesediaan Komandan Kodim 0911/Nnk untuk menjadi Bapak Asuh Anak Stunting di Kabupaten Nunukan," ucap Laura.

Sementara itu, Komandan Kodim 0911/Nnk juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan telah dipercaya sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di Kabupaten Nunukan.

"Mabes TNI, mulai dari Panglima, kepala Staf Angkatan Darat, Pangdam turun ke Dandim menekankan untuk setiap komandan satuan di wilayah agar menjadi bapak Asuh Anak Stunting. Untuk saat ini Dandim 0911/Nnk telah mengasuh dua orang anak Stunting. Selama enam bulan kita yang memenuhi Gisi anaknya, mulai dari susu, makan dan pengobatan," jelasnya.

Ia menambahkan semoga Kodim 0911/Nnk bisa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Nunukan khususnya dalam menyalurkan biskuit balita kepada anak yang membutuhkan.(*)

 

 

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom