Simpatik News - Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) menggelar pasar murah di Pasar Malam Sungai Lancang  Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan hari Senin, 12/9/2022.

Kepala DKUKMPP Sabri mengungkapkan, pelaksanaan  kegiatan pasar murah merupakan mitigasi dan antisipasi  dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang mulai diberlakukan per tanggal 1 September 2022 yang lalu. "Pasar murah ini bertujuan untuk antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok sebagai dampak kenaikan harga BBM." katanya. 

Sabri menambahkan untuk pelaksanaan pasar murah ini pemerintah menyiapkan dana sebesar 301.456.000  untuk dilaksanakan di beberapa kecamatan termasuk yang di luar pulau Nunukan.

"Pelaksanaan kegiatan pasar murah ini tidak hanya dilaksanakan di kecamatan yang ada di pulau Nunukan  tapi juga akan dilaksanakan di kecamatan pulau Sebatik, Kecamatan Seimanggaris, Kecamatan Tulin Onsoi, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Sembakung, Kecamatan Sembakung Atulai dan Kecamatan Lumbis," katanya. (*)

 

 

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim