SIMP4TIK NEWS - Kementerian Sosial RI melalui  Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial menyelenggarakan Peringatan Hari Anak Nasional  (HAN) tahun 2022 di berbagai wilayah di Indonesia secara serentak mulai tanggal 24 Juli 2022 sampai dengan puncak acara pada tanggal 1 Agustus 2022, dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju. 

Rangkaian peringatan HAN dilaksanakan di beberapa lokasi di Kabupaten Nunukan, yaitu Kecamatan Sebatik Utara, Sebatik Tengah, dan Sebatik Barat, sedangkan Lokasi acara puncak akan dipusatkan di Desa Atap Kecamatan Sembakung yang pernah mendapatkan bantuan dari Menteri Sosial berupa Pembangunan Air Bersih, Perbaikan Sekolah, dan Bis Sekolah.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyapa ratusan anak-anak di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke dititik-titik lokasi Acara Puncak di seluruh Indonesia melalui Teleconference, termasuk di Desa Atap Kecamatan Sembakung.  yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah, SE M Si beserta Ibu ketua PKK Hj Sri Kustarwati, A.Md, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DSP3A) Faridah Aryani.

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah mengatakan dengan adanya kegiatan ini tentunya anak - anak akan merasa dirinya di perhatikan oleh Pemerintah dan momen ini juga sangat penting bagi orang tua.

"Banyak hal yang dapat di peroleh dengan kegiatan ini, pertama anak-anak kita akan merasa diperhatikan, melalui kegiatan ini juga kita dapat mengangkat harkat dan martabat anak-anak kita dalam rangka memberikan edukasi dan motivasi kepada mereka sehingga mereka merasa oleh pemerintahdan. momen ini menjadi hak yang sangat penting bagi orang tua mereka, agar orang tua bisa ikut memperhatikan pendidikan anak-anak merek, agar apa yang menjadi harapan dalam memperingati Hari Anak Nasional ini bisa membawa perubahan bagi orang tua mereka untuk selalu memperhatikan pendidikan anak-anak mereka." ujar Wakil Bupati

Kegiatan di lokasi peringatan HAN meliputi penyerahan bantuan kebutuhan dasar anak. layanan pemenuhan hak sipil anak, layanan kesehatan bagi anak, kreativitas olahraga, seni dan permainan tradisional, kampanye sosial Anak, penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis.

Wakil Bupati juga melakukan kunjungan atau bersilaturahmi dengan TNI/Polri yang bertugas di Sembakung yaitu ke Polsek Sembakung dan Koramil 0911-04/Sembakung.(*)

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi Prokopim Setda)*

 

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : fahmiimaniar