SIMP4TIK News - Dinkes P2KB melalui bidang SDK (Sumber Daya Kesehatan) mengadakan Pelatihan Keamanan Pangan  Jasa Boga di Lapas Nunukan, Rabu (03/8). 

Kegiatan diikuti oleh pelaku Jasa Boga 20 orang yang terdiri dari 8 penanggung jawab dan 12 penjamah makanan ( warga binaan).

Pelatihan ini menurut Kabis Sumber Daya Kesehatan Hj Desy Syahdiana SFarm Apoteker bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petugas penjamah makanan sebagai pengolah makanan di Lapas Kelas II B Nunukan selain itu agar Jasa Boga mendapatkan sertifikat SLHS (Sertifikat Laik Higiene Sanitasi).

"Syarat lainnya yang diperlukan agar terbit SLHS adalah sudah dilakukan Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) dan pemeriksaan Laboratorium untuk Usap Alat, " katanya. 

Desy berharap adanya kegiatan ini,  LAPAS bisa menyajikan makanan yang sehat, bersih dan aman bagi para warga binaannya dengan pengawasan berkala dari Dinkes P2KB.

Hj. Desy Syahdiana menambahkan  Dinkes P2KB melaksanakan kegiatan ini dengan anggaran  nol rupiah karena kolaborasi dengan LAPAS, Dinkes P2KB sebagai narasumber juga menggandeng Puskesmas Sedadap.(*) 

Teks/Foto : Feristya (Tim Publikasi Dinas Kesehatan)

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim