SIMP4TIK News -  Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (Dinkes P2KB) menggelar diskusi dengan  Forum Kabupaten Sehat (Forkahat) Nunukan, di ruang Plt.Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB), JUmat (8/7).

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan P2KB Hj Miskiah, S.Si, Apt, MM,  diskusi ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali Organisasi Forkahat yang selama ini kegiatannya sudah berjalan, tetapi belum optimal, sehingga perlu dorongan motivasi agar bisa bersemangat kembali. "Kita berharap Forkahat  lebih optimal di dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk itu perlu didukung dan dorong serta diberikan motivasi," katanya. 

Fokus yang akan dilakukan forkahat saat ini,menurut Thamrin, Ketua Forkahat adalah menggerakan pasar sehat, melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait minimal dua bulan sekali.

Hj. Miskiah memberikan dukungan Forkahat untuk memotret permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat lalu membuat paparan permasalahan bersama OPD terkait dan disaksikan oleh Kepala Daerah. “Fokus dan tujuan utama dari forkahat adalah membuat Kabupaten Nunukan menjadi Kabupaten Sehat,"  tutup Hj Miskiah. (*) 

Teks/Foto : FERISTYA (Tim Publikasi Dinas Kesehatan P2KB)

Editor : Ilham Waskito

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : fahmiimaniar