SIMP4TIK NEWS- Dinkes P2KB menggelar rapat bersama PMI, UPT Puskesmas, RSUD Nunukan dan Ketua Organisasi Profesi (OP) yang berada di lingkup kesehatan Kabupaten Nunukan diruang rapat Dinkes P2KB. Senin (26/9).

Sejumlah Organisas Profesi (OP) yang yang hadir antara lain IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia), IBI (Ikatan Bidan Indonesia), PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), IAI (Ikatan Apoteker Indonesia), PERSAKMI (Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia), PATELKI (Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia), IKATEMI( Ikatan Elektromedis Indonesia), PORMIKI (Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia),  PARI (Perhimpunan Radiografer Indonesia), IFI (Ikatan Fisioterapi Indonesia), HAKLI (Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia), PERSAGI ( Persatuan Ahli Gizi Indonesia).

Plt. Kepala Dinkes P2KB, Hj. Miskia, S.Si., Apt., MM mengajak seluruh OP untuk berperan serta memeriahkan HUT Nunukan yang ke-23 ini. Setiap OP memakai identitas masing-masing yang mencerminkan OP yang bersangkutan.

“Untuk tahun ini, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  akan berpartisipasi dalam Pawai budaya, gerak jalan dan menyiapkan gerai di Paras perbatasan setiap harinya dari tanggal 9 -23 Oktober untuk pemeriksaan kesehatan gratis. Selain itu tim kesehatan juga disiapkan di empat  hingga lima titik di rute perjalanan saat pelaksanaan pawai dan gerak jalan. Ini merupakan wujud nyata Dinkes P2KB berpartisipasi memeriahkan HUT Nunukan Bersinergi Pulihkan Ekonomi," jelas Hj MIskia.

Harapan Plt Kadis Kesehatan ini disambut baik seluruh peserta rapat termasuk Palang Merah Indonesia yang diharapkan dapat mendukung pelayanan kesehatan bagi peserta Pawai dan gerak jalan santai nantinya. (*) 

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom