SIMP4TIK NEWS - Bertempat di ruang rapat Dinas Kesehatan P2KB, Hj. Miskia,S.Si.,Apt., MM selaku Plt. Kepala Dinas membuka kegiatan Orientasi, Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Beresiko Stunting. Selasa (23/8)

Selain diadakan secara luring yng dihdiri  30 peserta,  ada yang mengikuti secara daring yaitu sebanyak 240 peserta dan dihadirkan juga narasumber dari pusat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para kader agar lebih percaya diri untuk turun ke lapangan dan menyamakan persepsi untuk  verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting untuk tahun ini melalui pendampingan sasaran.

"Sasaran yang dimaksud dalam hal ini adalah calon pengantin, ibu hamil, baduta dan balita,  narasumber juga menyampaikan dukungannya agar anggaran dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan timbal balik ada nya update data  yang dilakukan," jelas Hj Miski

Hj.Miskia  menambahkan agar para kader tetap semangat dan selalu berkoordinasi apabila menemui kendala di lapangan dan beliau menyampaikan “Tidak ada  masalah yang tidak dapat diselesaikan, yang penting selalu koordinasi. Untuk permasalahan stunting ini bukan hanya ditangani bidang Dalduk dan KB saja, tetapi bidang lain juga ikut terlibat seperti bidang Kesehatan Masyarakat, disinilah pentingnya koordinasi bekerja bersama-sama”, pungkasnya.(*)

 

 

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim