SIMP4TIK News - Berdasar surat dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kota Kinabalu tanggal 31 Agustus 2022 perihal Permohonan Kemudahan Perjalanan bagi Pelajar Indonesia asal Sabah Peserta Program Generasi Maju Repatriasi Tahun 2022, yang ditujukan salah satunya kepada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Nunukan, maka pada Selasa (06/9) pihak Distransnaker yang di wakili Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Drs. Sugiharto dan staf membantu proses perjalanan Pelajar anak Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia yang akan melanjutkan perjalanan ke masing-masing daerah tujuan mereka.

Disampaikan oleh Sugiharto bahwa para pelajar anak PMI yang bekerja di Malaysia tersebut merupakan pelajar tingkat SMP yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA di wilayah Indonesia.

Adapun daerah tujuan sekolah SMA mereka tersebar di wilayah Kalimantan Utara dengan jumlah 29 pelajar dan Kalimantan Selatan dengan jumlah 18 pelajar.

“Untuk tujuan SMA daerah Nunukan dan Sebatik sudah langsung di jemput oleh perwakilan guru pendamping masing- masing sekolah”, lanjut Sugiharto.

Photo / Teks : Dewi Asrieyani (Tim Publikasi Distransnaker)

Teks/Foto : Dewi Asrieyani, S.IP (Tim Publikasi DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI )

Editor : Asa Zumara, SS