SIMP4TIK News - Setelah satu setengah tahun menjalankan tugas sebagai Kepala Kantor UPBU (Unit Pelayanan Bandara Udara) Kelas III Nunukan di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Agus Priyatmono, ST.MM akhirnya berpindah tugas dan dipercayakan menjabat Kepala Kantor UPBU Kelas II Bandar Udara Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Tongkat Estafet Kepemimpinan Kepala Bandar udara Nunukan dipercayakan kepada Faisal, ST.MT. Oleh karenanya, keluarga besar UPBU Kelas III Nunukan menggelar Acara pisah sambut yang dilangsungkan di Ruang Tunggu Terminal Bandar Udara Nunukan, Rabu malam, (31/08/2022).

Membacarakan pidato sambutan Bupati, Bupati, Kepala Dinas Perhubungan H.Abdul Halid, ST.,M.AP mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Unit Bandar Udara Nunukan yang telah memberikan pelayanan Kebandarudaraan dengan baik, mengatur ketertiban Bandara dengan maksimal sehingga pelayanannya ini sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Nunukan.

"Walaupun dari skala kesibukan tidak bisa dibandingkan dengan bandar udara lainnya, namun apa yang telah bapak Agus Priyatmono lakukan bersama jajaran selama ini sudah baik adanya, dan kedepan menjadi acuan untuk melangkah lebih baik lagi, terlebih nanti kedepan apabila Bandara Nunukan ini menjadi Bandara yang semakin sibuk dan dipadati dengan jadwal penerbangan maka secara personal, fasilitas dan budaya kerja bandar udara Nunukan sudah siap", ujarnya.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan harapannya kepada Kepala Bandar Udara yang baru kiranya kedepan bisa bergandeng tangan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dan Instansi Vertikal yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan.

"Kepada Bapak Faisal yang akan bertugas sebagai kepala bandara yang baru, saya berharap kiranya ke depan kita bisa bergandengan tangan bersama pemerintah daerah dan instansi vertikal lainnya untuk bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing', tambahnya.

Pada kesempatan itu, Agus Priyatmono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, jajaran Forkopimda dan seluruh yang terlibat langsung atas kelancaran pekerjaan dan kebutuhan pribadi selama menjabat sebagai Kepala bandara di Kabupaten Nunukan.

“Selama satu setengah tahun saya berada di Nunukan. Segala kenangan baik maupun buruk sudah saya rasakan. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Bupati, jajaran Forkopimda, Instansi Vertikal dan seluruh komponen yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu dan terlebih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan ini,”ucapnya.

Agus menjelaskan,selama diberikan tanggungjawab menjabat Kepala Bandara Nunukan, ada begitu banyak kinerja yang telah dilakukannya untuk masyarakat dan masih ada harapan yang belum terwujud.

“Saya bersyukur, Bandara Nunukan jauh lebih baik dari bandara- bandara perintis lainnya, kedepannya saya berharap kepada Kepala bandara yang baru bisa mewujudkan harapan kami yang belum terlaksana, bekerjasama dengan pemerintah, masyarakat, staf atau karyawan di Bandara Nunukan, sehingga dapat diperbaiki lagi, dikembangkan, hingga semuanya bisa menjadi lebih baik,”ungkapnya.

Agus Priyatmono juga berharap, sinergitas yang selama ini sudah dibangun, kiranya tetap terjaga.

“Sejujurnya saya masih ingin disini, selama saya di Nunukan, membaur dengan masyarakat, pemerintah dan semua stakeholder yang ada, ada banyak hal yang saya dapatkan. Ada banyak pelajaran berharga selama saya ada di Nunukan.

Semoga sinergitas seperti ini tetap terjaga sekalipun saya sudah bertugas di tempat lain,”harapnya.

Selain itu, Agus juga memohon maaf apabila selama bertugas di Kabupaten Nunukan masih banyak kekurangan dan meminta doa kepada masyarakat Nunukan, ketika dirinya bertugas di tempat tugas yang baru.

Sebagai pejabat baru, Kepala bandara Nunukan Faisal, ST.MT juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dan berharap dapat melanjutkan tugas yang masih tertunda.

“Terimakasih, Saya merasa senang dan bangga atas sambutan hangatnya. Semoga kedepannya, kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua masyarakat dan dapat berkontribusi dalam membangun Kabupaten Nunukan, mari kita bersama-sama membangun Nunukan, sinergitas, kebersamaan biarlah terjalin. Saya akan bersama-sama semua komponen dalam membangun Nunukan, khususnya lagi dalam mengembangkan Bandara Nunukan menjadi lebih baik, seperti harapan kita semua. Semua pelayanan penerbangan di Kabupaten Nunukan akan kita tata dengan sebaik mungkin,”kata Faisal.

Pisah sambut ini juga dihadiri Jajaran Forkopimda, Instansi Vertikal, Camat Nunukan, Kepala OPD Terkait, serta seluruh Pejabat dan Staf Bandar Udara Nunukan dan tamu undangan lainnya. (*)

Teks/Foto : Muli/Humas Bandara/Tus

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim