SIMP4TIK News – Gubernur Kalimantan Utara Drs Zainal Arifin Paliwang SH M Hum, serahkan secara simbolis Bantuan Pemasangan Baru Listrik Gratis dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. kepada 50 KK di  Sayn Cafe & Resto Alun-alun Kabupaten Nunukan, pada selasa ini(19/7).

Pemberian bantuan ini menurut Zainal A. Paliwang  merupakan bagian dari usaha kita untuk mencapai visi Terwujudnya Kalimantan utarayang berubah, maju dan sejahtrerah, khususnya melalui pelaksanaan Misi ke-5, yaitu untuk mewujudkan peningkatan pembangunan infrastruktur pedesaan, pedalaman, perkotaan, pesisir dan perbatasan untuk meningkatkan mobilisasi dan produktifitas daerah dalam rangka pemerataan pembangunan.

"Bantuan ini adalah perwujudan visi dan misi untuk embangunan infrastruktur pedesaan, pedalaman, perkotaan, pesisir dan perbatasan untuk meningkatkan mobilisasi dan produktifitas daerah dalam rangka pemerataan pembangunan," ungkapnya. 

Dari data Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Utara masih anyak keluarga kurang mampu yang belum memiliki sambungan instalasi rumah dengan sumber listrik dari PLN menurut rasio Elektrifikasi bulan maret 2022 berada pada angka 83,59%.  

“Melihat kondisi tersebut pemerintah provinsi kalimantan Utara telah memprogramkan pemasangan dan penyambungan instalasi listrik untuk keluarga kurang mampu secara gratis, dalam rangka untuk memberikan harapan kepada keluarga yang ingin menikmati listrik namun tidak mampu membayar biaya pasang baru. Pemasangan instalasi listrik rumah di kalimantan utara ini adalah merupakan salah satu upaya pemerataab akses kelisrikan (Rasio Elektrifikasi) ke seluruh pelosok provinsi kalimantan utara,” tambah Zainal A. Paliwang

Bantuan pasang baru listrik gratis ini , tambah Gubernur, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh jajaran pemerintah provinsi kalimantan utara dalam mkemenuhi kebutuhan energi listrik yang telah menjadi kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat tak terkecuali keluarga kurang mampu di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.(*)

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi Diskominfo)

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : fahmiimaniar