SIMP4TIK News - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbang Pil) Nunukan Drs H Abdul Karim MSi mengajak siswa untuk menjadi pelopor dalam membangun kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Nunukan. 

Ajakan itu disampaikan saat menghadiri sosialisasi kerukunan umat beragama yang diadakan Forum Komunikasi Ummat Beragama  (FKUB) Kabupaten di Aula SMA Negeri 1 Nunukan Rabu (3/8). 

Pada acara yang bertajuk  FKUB go to school mengbil tema  tema Rukun itu Indah,   kepeloporan kerukunan antar ummat beragama oleh generasi muda khususnya siswa dapat dilakukan di sekolah maupun di masyarakat. 

"Sebagai generasi muda, siswa sekolah menengah atas menjadi pelopor kerukunan antar ummat beragama  di sekolah maupun di tengah masyarakat, " ajaknya. 

Menurut Abdul Karim generasi muda seperti siswa SMA ini adalah generasi yang berada pada usia pancaroba yaitu usia remaja yang sedang bersiap memasuki usia dewasa. 

Diusia ini terjadi gejolak biasanya remaja anti kemapanan dan cenderung memberontak dari kondisisosial yang terjadi. 

"Makanya saya )mengapresiasi upaya FKUB mengadakan acara ini, agar generasi muda mendapatkan informasi yang menjadi pencerahan pentingnya membangun toleransi, memahami arti kebhinnekaan dalam upaya merekatkan persatuan bangsa untuk menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia," katanya. 

Hadir dalam acara tersebut H Hanafiah SE MSi  Wakil Bupati Nunukan, Ust Hermansyah Ketua FKUB Nunukan, Kapolsek Nunukan, dan Nurmiati SSos Sekretaris Kecamatan Nunukan serta sejumlah pengurus FKUB. Peserta berasal dari siswa dan siswi SMAN yang berada dalam wilayah Kecamatan Nunukan sebanyak 100 orang. (*) 

Teks/Foto : Bambang Sulistyono (Tim Publikasi Bakesbangpol). 

Editor :  Ilham Waskito. 

Teks/Foto : Bambang Sulistyono, S.IP (Tim Publikasi BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim