SIMP4TIK News - Dalam rangka persiapan penilaian Adipura Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Nunukan melaksanakan Kerja Bakti pada salah satu titik pantau penilaian Adipura yaitu Pasar Liem Hie Djung atau yang juga dikenal dengan sebutan pasar Yamaker, Selasa (19/7).

Menurut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Freddyanto Gromiko, walau sempat  dua tahun tidak diselenggarakannya penilaian Adipura karena pandemi virus Corona namun  Kabupaten Nunukan optimis bisa kembali merahi Adipura yang merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada kota di Indonesia yang berhasil dalam pengelolaan sampah.  

Sebagai pembina pasar Yamaker kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Sabri, ST, M.Si,  mengharapkan kepada semua masyarakat khususnya para pedagang  dan pengunjung pasar Yamaker  bisa aktif  menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih serta mampu mengurangi volume sampah yang ada di pasar sehingga apa yang menjadi cita-cita pemerintah Kabupaten Nunukan untuk dapat merahi Adipura bisa terwujud.

Hadir dalam kerja bakti antara lain dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Kodim 0911 Nunukan, Satgas Pamtas Nunukan, Koramil, Kecamatan Nunukan , Lurah Nunukan Barat dan warga RT. 6 Nunukan Barat.(*)

Teks / Foto :  Yuliana

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : fahmiimaniar