SIMP4TIK News  - Camat Nunukan Hasan Basri SIP beserta segenap unsur dari TNI, Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat melakukan kerja bakti di RT 13 Nunukan Barat. Kerja bakti ini selain untuk mendukung terciptanya lingkungan bersih juga dimaksudkan untuk persiapan penilaian Adipura tahun 2022. 

"Kebetulan akan ada penilaian Adipura sekalian kita lakukan kerja bakti untuk memelihara terciptanya lingkungan yang bersih khususnya di RT 13 Nunukan barat ini," jelas Hasan Basri.

Hasan Basri menambahkan menjaga kontinyuitas lingkungan yang bersih sebenarnya sudah lama menjadi program dari RT-RT yang ada namun perlu kerjasama agar kesadaran masyarakat bisa terjaga dan terpelihara dengan baik. "Kebersihan lingkungan itu sudah menjadi semacam kebutuhan masyarakat karena lingkungan bersih selain indah dipandang mata juga terkait erat dengan kesehatan masyarakat," tambahnya. 

Pelibatan unsur TNI dan DLH secara langsung dalam kerja bakti ini menunjukkan sinergitas antar intansi yang sangat baik sehingga dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya. "Sebagai pemerintah Kecamatan, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak dari TNI dan rekan-rekan mitra kerja kebersihan sekaligus intansi penanggung jawab yaitu DLH, atas dukungannya sehingga kerja bakti ini bisa berjalan dengan baik," katanya. (*)

Teks/Foto : Muhammad Tang (Tim Publikasi Kec. Nunukan)

Editor : Ilham Waskito

Teks/Foto : Muhammad Tang (Tim Publikasi KECAMATAN NUNUKAN )

Editor : fahmiimaniar