SIMP4TIK News - Camat Sebatik Barat Hj. Ramsidah SKM MM  mewakili Bupati Nunukan membuka acara kegiatan Penataan Pemberdayaan dan Pendayagunaan Kelembagaan Lembaga kemasyarakatan Desa khususnya Karang Taruna Desa di Aula  Kantor Desa Sungai Nyamuk  Rabu (27/7).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga serta Pariwisata H. Junaidi, SH, Camat Sebatik Utara  Muhammad Eko,  Feri Wahyudi Kabid Pemberdayaan Lembaga  DPMD. 

Pada pembukaan, Camat Hj. Ramsidah menyampaikan harapannya semoga Karang Taruna khususnya di pulau sebatik mampu menunjukkan ekosistem dan berperan untuk kemajuan desa.

"Semoga Karang Taruna semakin berdaya berperan menjadi motor penggerak perekonomian desa dan saya berharap  kegiatan ini dapat menghasilkan rekomendasi yg bersifat perbaikan lembaga kemasyarakatan desa khususnya karang taruna,  ada nilai positif yg dapat diambil untuk di bawa diterapkan ke desanya masing-masing" katanya. 

Pada kesempatan tersebut H.Junaidi juga menyampaikan pesan motivasi kepada anggota Karang Taruna. Kadis Pariwisata yang plamboyan ini mengutip pidato Bung Karno. "Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia," ujarnya. Menurut Junaidi, Negara ini membutuhkan pemuda pemudi unggul yg memiliki kualitas dan visi yg besar untuk membangun desa.  

Berdasarkan informasi yg dihimpun kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 27 dan 28 Juli 2022 diikuti 95 orang peserta dari Pulau Sebatik menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kaltara Lasioni,  SE, M.Si dan Ketua Karang Taruna  Kabupaten serta dari DPMD Kabupaten Nunukan.(*)

Teks/Foto : Arnis (Tim Publikasi DPMD)

Editor : Ilham Waskito

Teks/Foto : Arnis, SH (Tim Publikasi DINAS PEMBEDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA )

Editor : fahmiimaniar