SIMP4TIK News - Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan yang saat ini sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Nunukan Selatan melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama di lingkungan RT 08, RW 02 Kelurahan Mansapa, Minggu (26/6).

"Kegiatan ini adalah salah satu cara edukasi menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan denga cara tidak membuang sampah sembarangan terutama membuang sampah langsung kelaut," tegas Camat Nunukan Selatan Bau Syahril.

Ia berharap kedepannya masyarakat lebih sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih jika ingin membuang sampah, buanglah pada spot - spot tertentu yang nantinya akan diangkut oleh teman - teman dari dinas Lingkungan Hidup.

Dikesempatan yang sama, Ketua RT 08 Nurfuadi mengatakan kegiatan ini sudah lama ia rencanakan tetapi belum terealisasi. Dengan adanya mahasiswa KKN yang juga dibantu oleh Camat, Lurah, TNI-POLRI akhirnya kegiatan ini bisa berjalan sesuai harapan.

"Saya sangat bersyukur kegiatan seperti ini bisa dilakukan di RT 08, saya berharap warga yang berada di RT 08 ini sadar akan kebersihan," katanya.

Sementara itu ketua kelompok 61 mahasiswa KKN Dani Kurniawan, menyampaikan tujuan kerja bakti bersama ini adalah supaya sampah plastik tidak berserakan yang mengganggu pemandangan dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan itu sangat penting.

Kerja bakti ini diikuti oleh Camat Nunukan Selatan, Lurah Mansapa, TNI - POLRI, Dinas PMD, Dinas Lingkungan Hidup, Ketua RT 08, Ketua RW 02 dan masyarakat setempat dimulai pada pukul 08.00 WITA sampai sekitar Pukul 10.00 Wita.
(*)

 

Teks/Foto : Diana ( Tim Liputan Diskominfo)

Editor : Hermi Mastura

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : fahmiimaniar