SIMP4TIK News - Bagian Protokol Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan adalah bagian dari Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan yang bertugas memberikan Informasi dan penjelasan kepada pihak terkait sesuai dengan kebutuhan dan/atau atas arahan Pimpinan.

Terkait dengan tugas pokok itu, Bagian Prokompim menyikapi sebuah permasalahan yang bersentuhan langsung dengan Bupati Nunukan, yaitu adanya Akun FB atas nama Bupati Laura.

Menyikapi banyaknya akun facebook yang mencatut nama dan foto Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, dan memanfaatkanya untuk kepentingan pribadi, Kepala Bagian (Kabag) Protokol Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan Joned Shut  memastikan bahwa semua akun facebook (FB) yang mengatasnamakan Bupati Laura adalah akun palsu.

Penegasan itu disampaikan Joned saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/5).  Joned meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing jika ada permintaan yang aneh – aneh dari pemilik akun – akun tersebut. "Hoax itu, bupati tidak memiliki satupun akun facebook, kalau ada permintaan yang aneh – aneh tidak perlu ditanggapi. Jangan mudah terpancing, apalagi jika ada permintaan yang secara materi bisa merugikan masyarakat," jelas Joned.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Sub Bagian Komunikasi Pimpinan Redemptus Darus Triusada. Ditemui secara terpisah, Titus menyampaikan beberapa waktu lalu dirinya kerap mendapat laporan dari masyarakat, ada beberapa akun FB atas nama bupati yang meminta minta sumbangan atau pulsa. Namun sekarang, katanya, informasi informasi seperti itu sudah mulai jarang terdengar.

"Agar tidak ada lagi masyarakat yang jadi korban, saya perlu kembali menegaskan bahwa sampai saat ini bupati tidak mengelola akun facebook, jika ada yang menggunakan namanya atau foto - fotonya, itu semua bohong,tidak perlu dilayani," tegas Titus.

Sementara itu, dari penelusuran di FB memang ada beberapa akun yang menggunakan nama Asmin Laura Hafid. Akun – akun tersebut hampir semuanya memasang photo Bupati sebagai profil, ada foto bupati yang mengenakan baju batik, Pramuka, dan baju dinas berwarna putih – putih, maka tidak heran jika tidak cermat dan hati – hati masyarakat akan langsung mengira bahwa itu adalah akun orang nomor satu di Kabupaten Nunukan. (*)

Teks/Foto :  Muliyanti (Tim Publikasi Prokopim Setda)

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : fahmiimaniar