SIMP4TIK, NEWS - Tim PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Kelurahan Nunukan Selatan (Nusa) menggelar vaksinasi covid-19 dosis 1, 2 dan booster selama tiga hari berturut-turut, mulai hari Rabu – Jumat (22 – 24 Juni), di Halaman Kantor Kelurahan Nunukan Selatan.

Vaksinasi tersebut sekaligus dirangkaikan dengan imunisasi campak dan rubela untuk anak – anak. Dosis pertama imunisasi campak-rubela diberikan pada anak usia 12-15 bulan, sedangkan dosis kedua diberikan pada anak usia 3-5 tahun. Kegiatan selama tiga hari itu diikuti oleh 85 orang, dan direncanakan akan dilanjutkan lagi pada pekan depan.

Lurah Nunukan Selatan Kelik Suharyanto menyatakan meskipun kasus covid – 19 sudah agak reda, namun vaksinasi akan terus dilaksanakan di seluruh wilayah Nunukan Selatan. “Realisasi vaksinasi covid – 19 di Kelurahan Nunukan Selatan sebetulnya sudah cukup tinggi, namun saya tetap menargetkan sebanyak -banyaknya masyarakat yang belum vaksin untuk mau vaksin,” kata Kelik.

Selain petugas kesehatan dari Puskemas Nunukan Selatan, pelaksanaan vaksinasi dan imunisasi itu juga melibatkan Tim Penggerak PKK Kecamatan Nunukan Selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM).

Editor : H. Sri Widodo

Teks/Foto : Astrid Nirasari, SS (Tim Publikasi KECAMATAN NUNUKAN SELATAN )

Editor : fahmiimaniar