SIMP4TIK News – Sistem keuangan Desa (siskeudes) yang sebelumnya telah Launching dan dirilis pada tanggal 21 September 2022 oleh Bupati Nunukan baru mencapai 178 Desa atau 58,7 %.  

Kemudian per hari ini 03 Oktober 2022 telah mencapai 100% ONLINE.  Kerja keras dan koordinasi tim IT DPMD yang dikoordinir oleh Kabid Administrasi Pemerintahan Desa Fery Wahyudi,S.Sos dan mendapat support Kepala Dinas DPMD Helmi Pudaaslikar,S.IP., M.A.P setiap saat, sehingg mampu diselesaikan dalam kurun waktu dus minggu sejak dirilis.

Terkait implementasi dan pemanfaatan lebih lanjut, pihak DPMD telah menerima beberapa surat dari Desa berupa permohonan pendampingan dari Tim IT DPMD, sehingga Helmi Pudaaslikar memerintahkan beberapa Tim langsung gerak cepat dilapangan. 

Saking antusiasnya Desa menyambut baik siskeudes online ini, beberapa Desa sharing anggaran dengan DPMD untuk mobilisasi pendampingan dari Tim IT DPMD.  Desa-desa yang mengalami kesulitan dalam pemanfaatan sistem, langsung diadakan coaching Clinik di wilayah Desa yang dimaksud. 

Untuk tahap pertama pendampingan dilaksanakan besok, Selasa 04 Oktober 2022 di Krayan Selatan sebagai bentuk gerakan cepat tanpa menunda-nunda.  Bahkan mantan Kabag Organisasi ini, turut mendampingi langsung ke lapangan, memastikan bahwa DPMD selalu siap dan hadir dalam mendorong Desa untuk terus berbenah menuju pencapaian perubahan status dan kemandirian desa kearah yang lebih maju. (*) 

Teks/Foto : Suharni, SAP (Tim Publikasi DINAS PEMBEDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim