SIMP4TIK News – Sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan mengadakan hiburan rakyat sekaligus meluncurkan batik kabupaten yaitu batik lulantatibu desain merah putih berlangsung di GOR Dwikora Nunukan dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Ketua PT. NJL dan Forkopimda beserta instansi vertical, Rabu malam ( 17/8).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid. SE MM PhD mengajakkepada semua tamu undangan yang hadir untuk sejenak mengenang dan mereview kembali perjalanan panjang bangsa indonesia sejak berdiri sampai dengan saat ini. 77 tahun sudah bangsa indonesia berdaulat sebagai negara kesatuan republik indonesia, banyak hal yang telah dilewati dan dialami, berbagai tantangan ini semakin menempa kita sebagai bangsa untuk menjadi bangsa yang besar, yang mampu menjadikan setiap tantangan sebagai energi untuk terus maju dan bergerak. 

Masa pandemi Covid - 19 ini, Indonesia dihadapkan dengan banyak hal yang membuat kita semakin matang dalam berfikir dan bertindak. Di usia bangsa Indonesia yang ke - 77 tahun ini pemerintah Kabupaten Nunukan bersama – sama dengan masyarakat masih terus bersinergi mensukseskan berbagai program pembangunan, termasuk juga dalam penanganan pandemi Covid - 19. Dua tahun terakhir berbagai daya dan upaya sudah kita kerahkan untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi dan penanganan kesehatan di masa pandemi tersebut. Demikian juga program  pemulihan ekonomi nasional juga kita dorong dapat terwujud di Kabupaten Nunukan. 

“Peringatan HUT RI yang ke 77 tahun 2022, saya juga menyampaikan apresiasi kepada semua lapisan masyarakat yang telah dengan sukacita dan kerelaannya menyemarakkan hari kemerdekaan republik indonesia ini dengan  berbagai lomba – lomba dan banyak kegiatan lainnya yang telah diselenggarakan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota, pelatih dan tim pendukung pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) kabupaten nunukan tahun 2022 yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, bendera merah putih sudah berhasil saudara saudara kibarkan dengan gagah dan penuh kewibawaan yang semakin menumbuhkan benih benih cinta tanah air di dalam diri dan pikiran kita semua, semoga apa yang saudara saudara lakukan bernilai ibadah di hadapan allah swt,” ungkap Laura.

Selain menghadirkan artis ibukota dalam malam hiburan rakyat , Pemerintah Daerah memberi panggung kepada perajin batik Lulantatibu Kabupaten Nunukan edisi batik merah putih yang dikeluarkan oleh Yaya Rinjani, perajin batik di Pesantren Nunukan serta persembahan puisi sekaligus fashion show dari sekolah luar biasa Kabupaten Nunukan.(*)
Foto / Teks : Asrul 
Editor          : Hermi Mastura

Teks/Foto : Asrul (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom