SIMPATIK News - Berlangsung di ruang pertemuan lantai V Kantor Bupati Nunukan, Proyek Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan V, Rabu (15/06) diluncurkan. Tiga Proyek Perubahan itu yaitu SIMPATIK oleh reformer Kaharuddin, Pelayan PAD oleh H. Abdul Halid, dan Fokus Kesra dan SDM oleh Masniadi. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus, mewakili Bupati Nunukan, menyatakan, bahwa setiap ASN yang akan menduduki sebuah jabatan saat ini harus melalui proses pelatihan kepemimpinan yang dilaksanakan secara ketat dan disiplin.

"Para Reformer dituntut untuk mampu membuat terobosan dan inovasi-inovasi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di instansi masing-masing. Inovasi yang diciptakan harus mampu membuat sebuah persoalan yang sulit menjadi lebih mudah, yang lama menjadi singkat, yang manual diusahakan menjadi digital, dan yang jauh menjadi lebih dekat,” ungkapnya

Serfianus juga memberikan dukungannya terhadap inovasi proyek perubahan oleh tiga reformer peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II, proyek perubahan menggambarkan seorang JPT Pratama memiliki wawasan luas dan mampu menjadi bagian dari birokrasi yang dapat melahirkan inovasi untuk memudahkan proses pelayanan kepada masyarakat, tantangannya akan semakin sulit maka dibutuhkan SDM yang mampu bertahan dalam menjawab tantangan global.

"Lahirnya inovasi ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi ekonomi dan kesejahteraan serta pelayanan bagi masyarakat Kab. Nunukan,” tandasnya

Adapun inovasi proyek perubahan para reformer yaitu Kaharuddin dengan inovasi SIMPATIKnya, ingin menjawab masalah rentang informasi yang kerap terjadi antara Pemerintah dan Masyarakat, Bapak H. Abdul Halid dengan inovasi Si Pelayan PAD yang bercita-cita menggenjot PAD Kabupaten Nunukan, dan Bapak Masniadi yang begitu fokus ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kualitas SDM. 

"Saya percaya inovasi dan terobosan yang telah dibuat ini semata-mata didasari oleh keinginan yang tulus, serta tanggung jawab yang besar untuk memberikan karya dan pemikiran yang terbaik bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nunukan,” tambah Serfianus

Di akhir sambutannya Serfianus kembali mengingatkan bahwa segala upaya kerja keras dan inovasi tersebut diharapkan dapat membantu proses pelayanan serta kelancaran tugas-tugas Pemerintah Daerah Kab. Nunukan(*)

Teks/Foto : Mulianti (Tim Publikasi Setda)

Editor : Ilham Waskito

 

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : fahmiimaniar