SIMP4TIK News – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD Bersama Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE MSi, Kepala OPD, Forkopimda serta tamu undangan yang sempat hadir. Setelah 2 tahun kita dihadapkan dengan Pandemi Covid – 19, sehingga tahun Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan kembali melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal 1444 H Tahun 2022 Masehi, bertempat di Masjid Hidayaturrahman Islamic Center, Selasa (18/10).

Dalam sambutannya, Bupati Laura mengatakan wabah Covid – 19 yang sudah kita alami selama 2 tahun lebih ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua. “Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini akan menjadi stimulus atau penambah bagi semangat kita semua dalam menghadapi tantangan yang semakin berat dimasa depan,” ujarnya.

Dalam hal ini, Laura juga menambahkan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ekspresi Mahabbah atau kecintaan kepada Rasulullah, sama halnya dengan perayaan hari jadi Kabupaten Nunukan yang berasal dari seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan atas semangat dan optimisme dalam menyongsong masa depan.

Usai sambutan, Bupati Nunukan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada empat orang berupa modal usaha, yaitu atas nama Suparlan sebanyak Rp. 3.000.000, Nupadilla sebanyak Rp. 2.000.000, Andi Rosmawati sebanyak Rp. 10.000.000 dan Suarlin sebanyak Rp.10.000.000.

Acara maulid ditutup dengan Ceramah oleh Ustadz H. Encik Muhammad Jamil Budiman yang menyampaikan agar kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih. Menggunakan ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana, perilaku yang diwarnai oleh Al- Quranul Karim.

“Kehidupan manusia tidak hanya untuk umat islam saja, tapi seluruh umat manusia. Jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang paling baik sebagai uswatun hasanah,” pungkasnya.(*)

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom