SIMP4TIK News - bertempat di Aula Serbaguna Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan sekitar 200 pendamping siswa mengikuti Teknikal Meeting untuk aneka lomba yang akan digelar di Pasar Rakyat Adil Sejahtera (PARAS) Perbatasan. Lomba yang digelar pada 11 sampai dengan 14 Oktober ini terdiri dari, lomba tari kreatif, lomba busana dari bahan daur ulang, lomba bercerita hingga lomba karaoke guru. 

Asnawi ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut menuturkan saat ini kita sudah menerima pendaftar peserta beregu dan juga individu adalah lomba  cerita , TK/PAUD : 11 peserta, SD : 20 peserta
SMP : 4 peserta, SMA/SMK : 3 peserta. Lomba busana daur ulang /PAUD : 49 peserta SD : 31 peserta SMP : 6 Peserta SMA/SMK : 5 peserta lomba tari kreasi TK/PAUD : 14 TEAM SD : 14 TEAM ,SMP : 2 TEAM SMA/SMK : 4 TEAM lomba karaoke guru 28 Peserta.p

Pria yang akrab disapa Awie ini mengatakan "target lomba ini adalah sebagai jenjang lomba pada tingkat Kabupaten dan akan dilanjutkan lagi pada jenjang selanjutnya di tingkat Provinsi, bagi lomba yang tingkat jenjang lombanya sampai tingkat nasional. Ini juga bagian dari pada cara kami untuk mengukur prestasi siswa dan guru melalui jenjang non akademik," tutup Kabid K2SP Dinas Pendidikan Nunukan ini. 

"Paras sebagai arena lomba dipilih sebagai upaya memeriahkan HUT Kabupaten Nunukan agar lomba - lomba ini berdaya guna untuk masyarakat yang berjualan kuliner di wilayah paras perbatasan ini," ungkap Hairul Kasi PTK Bidang K2SP Dinas Pendidikan.

Ia berharap nantinya kepada seluruh masyarakat terutama bagi orang tua yang anak nya tampil dapat hadir memberikan suport kepada anak-anaknya.

Paras dengan aneka lomba merupakan hal yang sinergis untuk saling menguntungkan antara pedagang yang berada di seputar serta peserta dan pengunjung sehingga akan terjadi proses jual beli dan dapat meningkatkan daya jual dan daya beli pada segmen belanja di wilayah jalan lingkar ini. (Awan79)

Teks/Foto : Hedir (Tim Publikasi DINAS PENDIDIKAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom