SIMP4TIK News - Camat Nunukan Hasan Basri SIP menggelar Lomba Posyandu tingkat Kecamatan Nunukan. Kegiatan ini  dilaksanakan pada tanggal 21-23 Juni 2022 dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan Balita di Posyandu. "Generasi masa depan ada pada balita kita hari ini, oleh  karena itu perlu dipersiapkan dengan baik melalui perawatan yang teratur di Posyandu," katanya. 

Menurut mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nunukan ini aktivitas di Posyandi yang melibatkan bukan hanya balita tetapi juga ada ibunya yang mendampingi anak-anaknya sebagai kader Posyandu. "Lomba posyandu ini juga meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan kader Posyandu, juga meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan," katanya. 

Hasan menambahkan indikator Penilaian dalam lomba posyandu diarahkan pada Profil setiap posyandu yang mewakili atau yang terpilih dari setiap Kelurahan dan Desa.Lomba Posyandu di ikuti 7 peserta terdiri dari ; Posyandu Buni Sayang,Posyandu Rambui,Posyandu Namgka, Posyandu Cempedak,Posyandu Durian, Posyandu Aster dan Posyandu Bambu.(*)

Teks/Foto : Tim Publikasi Kec Nunukan

Teks/Foto : Muhammad Tang (Tim Publikasi KECAMATAN NUNUKAN )

Editor : fahmiimaniar