SIMP4TIK NEWS - Palang Merah Indonesia Kabupaten Nunukan turut meramaikan peringatan HUT SMK Negeri 1 Nunukan melalui kegiatan donor darah di SMK Negeri 1 Nunukan Senin (25/7). 

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini merupakan satu bentuk kepedulian insan akademik SMK Negeri 1 Nunukan dalam mendukung penyediaan darah di PMI Nunukan dengan menargetkan 100 kantong darah. 

Menyambut permohonan ini, PMi Nunukan menugaskan enam orang anggota Unit Donor Darah (UDD) untuk melaksanakan donor darah. Petugas ini sudah tiba di lokasi sejak 08.30 dengan membawa segala keperluan yang dibutuhkan mulai dari fieldbed, kantong darah, alat tensi dll.

Wahidah Amd. Kes Plt. Kasie Logistik Unit Donor Darah menyampaikan  beberapa waktu terakhir permintaan darah dari Rumah Sakit meningkat, sehingga pelaksanaan kegiatan donor darah pada peringatan hari ulang tahun SMKN 1 Nunukan dapat menambah perseiaan darah di PMI Nunukan.

"Memang akhir - akhir ini permintaan darah ke PMI meningkat semoga saja target yang disampaikan panitia bisa tercapai atau setidaknya dapat setengah dari target sudah lumayan," harap Wahidah. 

Target dari penyelenggara acara ternyata masih jauh dari harapan. Setelah empat jam lebih menunggu tim UDD PMI hanya berhasil mengumpulkan tujuh  kantong darah yaitu golongan O empat kantong dan golongan A tiga kantong,

"Ini akan jadi evaluasi buat kami di PMI Nunukan, kedepan kami akan mengagendakan sosialisasi setiap minggu ke sekolah - sekolah yang ada di Nunukan," ucap Kasie P2DS Aditya Pratiwi. (*)

Teks/Foto : Sugianto (Tim Publikasi PMI Nunukan)

Editor : Ilham Waskito

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : fahmiimaniar