SIMP4TIK News - Palang Merah Indonesia (PMI) Nunukan menurunkan relawan untuk mendukung pelaksanaan Kejuaraan Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Nunukan yg digelar selama tiga hari (5-7/8) di GOR DWIKORA Nunukan. 

Menurut Agustina staf Markas PMI Nunukan pada kegiatan itu PMi menurunkan  dua sampai empat orang  personil tim pertolongan pertama setiap harinya dan 1 unit Ambulance. "Pada kegiatan KEJURCAB IPSI Nunukan kami menugaskan dua sampai empat orang untuk memberikan pertolongan pertama apabila ada atlit yang cedera, " katanya. 

Dukungan yang sama lebih dahulu diberikan kepada Panitia Even dan Turnamen Volly Generasi Optimis pada kejuaraan volly di lapangan volly PMI di Markas Lama PMI. Kegiatan sudah fimulai sejak tanggal 1 Agustus hingga 18 Agustus. 

"Untuk even ini kami juga menurunkan dua sampai dengan empat relawan untuk melakukan pertolongan jika ada yang cedera, " Tina Ling Ling nama panggilan Agustina. 

Menurut Tina, PMI sesuai dengan tugas dan fungsinya, bukan hanya penyediaan darah tetapi juga membantu masyarakat yang membutuhkan. "Kita siap siaga, jika ada penugasan langsung turun melaksanakan tugas kemanusiaan, " katanya. (*) 

Teks/Foto : Hermang B Mirwang/Tina (Tim Publikasi PMI) 
Editor : Ilham Waskito

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim