SIMP4TIK News - Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan pelayanan  donor darah di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan  lantai II Selasa (2/8). Kegiatan ini dilaksanakan Kantor Imigrasi untuk memperingati hari Karya Dharma Dika. 

Kegiatan dimulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 01.00 siang dikuti oleh pegawai kantor imigrasi Nunukan dan juga pegawai yang dibawahi oleh kemenkumham.

Kegiatan ini berjalan lancar dari 50 an orang yang ingin mendonorkan darah nya, akan tetapi setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh PMI ternyata ada beberapa orang yang tidak  lolos kualifikasi seperti tekanan darah tinggi, sedang sakit dan kurang tidur, namun pada pelaksanaanya PMI Nunukan berhasil mendapatkan 32 kantong darah yang siap didistribusikan kepada pasien yang sedang membutuhkan.

"Alhamdulillah ini sangat membantu apalagi saat ini permintaan darah dari rumah sakit meningkat," ucap  Sekretaris PMI Kabupaten Nunukan Ilham Bahar, SE. MAP  sekaligus menyampaikan ucapan terimaksih yang setinggi - tinggi kepada imigrasi kelas II TPI Nunukan.

Ilham berharap semoga kerjasama dengan Imigrasi ini terus terjalin selain dalam hal donor darah mungkin juga dikegiatan lainnya seperti simulasi bencana, pertolongan pertama, PMI  Nunukan akan selalu siap.

"insya Allah  PMI siap, " mantap ayah dua anak ini. 

Pelaksanaan kegiatan  donor darah ini diakui Kepala Seksi Lalu Lintas dan Ijin Tinggal Kantor Imigrasi Nunukan Anugerah Agustiansyah Putra yang juga PLH  Kepala Kantor Imigrasi Nunukan, kegiatan donor darah ini memang rutin dilaksanakan setiap tahun dia juga menambahkan kegiatan donor isudah rutin diadakan. (*)

Teks/Foto : Sugianto (Tim Publikasi PMI Nunukan) 

Editor : Ilham Waskito

Teks/Foto : Feri Styaningsih, S.KM (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim