SIMP4TiK News -  Lurah Nunukan Selatan  Kelik Suharyanto, S.Sos membuka kegiatan Pembentukan Dasawisma  TP PKK Kelurahan Nunukan Selatan, di Aula Kantor Lurah Nunukan Selatan Selasa (2/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Hasda SIP Sekretaris PKK Kabupaten, Juni Kasmiati Ketua PKK Kecamatan Nunukan Selatan dan semua TP PKK kelurahan,.

Sekretaris TP PKK Kab  unukan menjelaskan tujuan  kegiatan untuk mendapatkan data yang valid terkait permasalahan sosial dimulai dari lingkungan RT.
"Pembentukan Dasawisma dilakukan dengan tujuan untuk mendata warga terutama dilingkungan RT mulai dari 10 hingga 20 rumah,  sehingga bisa memdeteksi dini permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi dalam lingkup rumah tangga kemudian data ini akan diteruskan kepada Ketua RT dan Kelurahan untuk di tindak lanjuti, " ungkap Hasda.

Merespon harapan itu, vKetua PKK Kecamatan Nunukan Selatan Juni Kasmiati  menilai  pembentukan Dasawisma dapat  menjadi ujung tombak bagi pemerintah dalam memperolah data yg valid terkait kondisi Rumah Tangga suatu wilayah RT,  sehingga apabila ada bantuan maka dapat langsung di salurkan dan tepat sasaran karena sudah tersedia data yg valid.

Berdasarkan data yg diperoleh tim Monitoring DPMD Kabupaten Nunukan, kegiatan pembentukan Dasawisma dibentuk melalui kesepakatan Ketua RT dan warga dibantu TP PKK kelurahan membentuk Dasawisma yg terdiri dari 10 hingga 20 rumah dengan menyepakati nama Dasawismanya,  Pengurus yang terxiri atas Ketua,  Sekretaris dan Bendahara, 

Berdasarman data DPMD, pembentukan Dasawisma sendiri sudah dilakukan dibeberapa desa dan Kelurahan dengan kewajiban dalam satu RT minimal membentuk satu Dasawisma. (*)

Teks/Foto :  Arnis ( Tim Publikasi DPMD). 

Editor : Ilham Waskito

Teks/Foto : Arnis, SH (Tim Publikasi DINAS PEMBEDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim